Thursday, June 18, 2020

Pengalaman Retur Belanja di Shopee Tanpa Ongkos Kirim

pengalaman retur di shopee

pernah gak sih kalian komplain barang yang sudah di dibeli tapi barang sampai dengan cacat tidak sesuai deskripsi? lalu bagaimana caranya komplain atau retur? ribet ga sih? 

disini saya akan cerita sedikit pengalaman saya retur barang di shopee tapi gak perlu bayar ongkos kirim lagi. ok singkat cerita saya beli masker charcoal, saya beli 11 picis. setelah satu mingguan menunggu, ketika barang sudah sampai di kantor ekspedisi dekat rumah saya, orang ekspedisinya kirim pesan WA ke saya dan bilang kalau paket yang akan dikirim ini bocor. apakah tetap akan dikirim atau dikembalikan saja. karena saya ditawarin retur ya saya ajukan retur saja. 

setelah saya konfirmasi, orang ekspedisinya suruh saya buat komplain ke belanjaan shopee pengembalian barang dan dana. ok sudah... barang pun di kirim ke seller. jadi saya retur gak bayar ongkos kirim lagi. entah saya ceklist atau tidak ASURANSI PENGIRIMAN yang ada di shopee saat checkout. saya lupa... setelah barang sampai di tangan seller dan seller konfirmasi, dana otomatis akan masuk ke saldo shopee pay. dan bisa buat belanja lagi atau di tarik ke rekening kita..

saran saya ketika agan agan beli barang yang beresiko cacat atau rusak selama perjalanan ekspedisi, mending centang aja ASURANSI PENGIRIMAN. toh cuma 700 perak doang... demi kebaikan kita dan seller 
KOMENTAR DISINI GAN!!

0 komentar