Thursday, December 22, 2016

Review Mylivechat dan Subiz Livechat

subiz atau my livechat


sudah hampir 1 bulan menggunakan plugin livechat, memang banyak sih provider livechat, salah dua nya yaitu mylivechat.com dan subiz.com.

#TAMPILAN
singkat cerita Pertama kali menggunakan livechat, saya menggunakan subiz.com tampilannya lebih simple dan lebih mudah digunakan untuk orang awam, dibandingkan dengan mylivechat, subiz lebih unggul untuk tampilannya. subiz lebih mudah pemasangannya pada blog karena tampilan yang minimalis.

#SISTEM MASA PENGGUNAAN
mylivechat menganut sistem free acount dan premium account, ketika kita pertama kali daftar, kita akan mempunyai free account, berbeda dengan premium account yang fiturnya lebih banyak.
pada subiz, kita diberi masa percobaan 30 hari, saya kira setelah 30 hari harus bayar untuk perpanjangan yakan? ternyata saya mendapatkan jawaban dari tim subiz, ternyata masa percobaan 30 hari adalah dimana kita mencoba akun pro selama 30 hari, setelah 30 hari akun kita menjadi akun reguler. untuk menjadikan pro lagi kita harus membayarnya.

#CARA PENGGUNAAN
menurut saya penggunaan subiz ini cukup memuaskan dan cepat untuk dimengerti fitur apa saja yang diusung didalamnya, menu menu yang ditampilkan sangat unik, tidak banyak menu, sehingga tidak bikin pusing. dibandingkan dengan mylivechat, penggunaan/konfigurasi mylivechat ini lebih rumit, menu yang disediakan terlalu banyak dan njelimet.

#FITUR
Dari segi fitur, subiz dan mylivechat sama sama memadai dalam dunia livechat, tetapi hal yang sangat sepele ini yang saya sayangkan,  yaitu fitur dari subiz yang ketika pengunjung sedang mengetik balasan chat, hanya ada tulisan "pengunjung A sedang mengetik pesan" . sedangkan untuk platform mylivechat sendiri mempunyai fitur dimana kita bisa melihat apa yang sedang diketik oleh pengunjung. saat pengunjung mengetik sesuatu dan menghapusnya, kita tahu semua itu, tetapi subiz tidak bisa melihat sesuatu yang diketik pengunjung.

dan yang saya suka dari subiz adalah kita bisa chatting dengan pengunjung tanpa harus mengundan pengunjung, tapi untuk mylivehcat tidak bisa langsung chatting dengan pengunjung, harus mengundang pengunjung dulu.  my livechat menyediakan auto accept ask for chat. yaitu kita sebagai admin bisa otomatis menyetujui permintaan chat dari pengunjung. sedangkan subiz tidak. dari segi fitur mylivechat lebih unggul sedikit.

#RESPONSIVE
untuk responsitas plugin ini, mylivechat kurang responsive untuk mobilve device, tapi bisa diatasi dengan konfigurasi template livechat pada mobile device, sedangkan subiz livechat tidak ada fitur konfigurasi template livechat di mobile device, karena subiz sudah menyesuaikan bentuk kotak chat di mobile device, untuk responsitas subiz lebih unggul


aspek

subiz

mylivechat

fitur

4.5

5

loading

4

5

penggunaan

5

4

responsive

5

4.5

tamplian

5

4.5

Dekstop apss size

4

4.5

 

mungkin itu saja yang bisa saya review, sobat bisa memilih mana platform livechat terbaik :D jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar dibawah.
KOMENTAR DISINI GAN!!

0 komentar